Jumat, 03 Agustus 2012

Kota yang Bersiul


Judul: Kota yang Bersiul (antologi puisi)
Penulis: Ariffin Noor Hasby
Tebal: xviii+ 90 halaman
Harga: @Rp 25 ribu

Pemesanan bisa via kotak komentar di bawah ini atau via sms ke nomor 087815594940


CATATAN PENULIS

Ada ungkapan bijak berkarya dalam bidang apapun adalah sebuah hal yang positif sepanjang bermanfaat bagi orang lain. Terinspirasi dari hal itulah barangkali yang mendorong saya berupaya mengumpulkan puisi-puisi saya yang berserakan dalam klipping koran dalam sebuah antologi yang dapat memperkaya khasanah sastra Indonesia di Kalimantan Selatan.

Lebih dari itu, dengan penerbitan antologi puisi ini saya ingin membangun tradisi pendokumentasian karya sastra yang lebih baik, karena selama ini banyak karya sastra khususnya puisi yang telah saya publikasikan di media cetak hanya tersimpan dalam klipping koran yang semakin lama semakin lama semakin lusuh sehingga dikhawatirkan akan tak lagi dapat dibaca dengan baik. Apa lagi selama ini, sistem penyimpanannya, kurang memenuhi syarat-syarat yang biasanya digunakan oleh berbagai lembaga perpustakaan.

Antologi puisi yang perdana ini berisi 85 buah puisi yang semuanya sudah pernah dipublikasikan di media cetak dan ada juga yang dimuat dalam antologi puisi bersama yang diterbitkan di Kal-Sel dalam kurun waktu 1982-1992, antara lain Banjarmasin Post, Dinamika Berita, Pelita, Swadesi, Yogya Post, Cempaka Minggu (Semarang), Majalah Hai, Majalah Estafet, Ceria, Anita Cemerlang, dan majalah Mitra.

Saya menyadari antologi puisi ini secara kualitas sangat banyak kelemahannya, karena ia adalah hasil proses kreatif pada tahun-tahun awal periode keterlibatan saya dalam dunia penulisan sastra, yang notabene hasil belajar sastra secara otodidak. Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan ungkapan terimakasih dan penghargaan saya pada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik dana, tenaga, moral, dan doa sehingga buku ini dapat diselesaikan dengan baik. Khususnya ucapan terimakasih saya sampaikan kepada :

- Ketua Dewan Kesenian Kota Banjarbaru (Drs.H.Ogi Fajar Nuzuli,MPd, MAP)

- Kadis Peternakan Prov. Kalsel (Ibu Dr.Ir.Hj. Maskamian Andjam, MM)

Juga kepada rekan-rekan yang tergabung dalam komunitas Teras Puitika yang telah bersedia memfasilitasi semua hal yang berkaitan dengan penerbitan ini, antara lain Zurriyati Rosyidah dan Hudan Nur. Semoga karya kecil ini bermanfaat bagi penikmat sastra di Banua ini.

Banjarbaru, Mei 2012

Ariffin Noor Hasby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN ANDA BERKOMENTAR!